Pada hari Jumat tanggal 21 April 2017, Jurusan Teknik Sipil Politeknik Negeri Padang berhasil dan sukses mennyelenggarakan kuliah umum dengan Judul “Menjadi Kuat dengan Entrepreneurship”, Nara sumber merupakan alumni Diploma 3 Teknik Sipil Angkatan/Bp 1994, yaitu Bapak Hendra Gunawan , yang mana beliau merupakan Ketua REI (REAL Estate Indonesia) Sumbar. Acara ini di buka oleh Bapak Indra Agus selaku Kaprodi D3 Teknik Sipil dan sekaligus mendampingi narasumber sampai acara selesai. Peserta dari kuliah umum ini adalah mahasiswa tingkat III yang berjumlah  kurang lebih 100 orang, 

Kegiatan ini diselenggarakan  untuk memotivasi mahasiswa menjadi seorang Entrepreneurship setelah menamatkan pendidikan, diharapkan nantinya mereka tidak harus bekerja pada perusahaan tapi sebaiknya menjadi pimpinan pada suatu perusahaan .  

Bapak Hendra Gunawan pada kesempatan kuliah umum ini menyampaikan, supaya nantinya mahasiswa setelah tamat supaya bisa melihat peluang usaha, dan jangan takut untuk memulai suatu usaha, jalinlah relasi yang baik. Untuk ini diperlukan suatu karakter yang kuat, kuat dalam arti bisa bersosialisasi dengan baik di dunia usaha.

Bapak Hendra Gunawan sangat berterima kasih sekali, dikarenakan telah diundang untuk bisa hadir di kampus Politeknik Negeri padang khususnya Jurusan Teknik Sipil. Hadir untuk berbagi ilmu dan pengalaman.