Civitas Akademika Jurusan Teknik Sipil Politeknik Negeri Padang melaksanakan Rapat Tinjauan Manajemen dan Workshop Leadership Wawasan Kebangsaan pada hari Sabtu dan Minggu / 4 – 5 November 2023 di Hotel Grand Rocky Bukittinggi. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Wakil Direktur Bidang Akademik, Revalin Herdianto, ST., MT., Ph.D dengan didampingi oleh Ketua Jurusan Teknik Sipil, Satwarnirat., ST., MT.

Kegiatan ini diawali dengan Workshop Leadership Wawasan Kebangsaan oleh Letnan Kolonel Inf. Yusuf Saud Tanjung, S.IP., M.Tr. (Han), Komandan SECATA-B Padang Panjang. Pada workshop ini memberikan dan memperkaya wawasan civitas akademika terkait dengan tantangan serta sikap yang harus dimiliki sebagai ASN dalam menyiapkan sumber daya manusia Politeknik Negeri Padang dalam menghadapi Indonesia Emas 2025

Kemudian, kegiatan ini dilanjutkan dengan Rapat Tinjauan Manajemen Jurusan Teknik Sipil Politeknik Negeri Padang Tahun 2023 sebagai tindak lanjut dari kegiatan Audit AMI tingkat Program Studi yang telah dilaksanakan pada hari Jum’at, 6 Oktober 2023. Adapun Prodi yang di audit adalah Program Studi DIII Teknik Sipil, Prodi D4 Perancangan Jalan dan Jembatan, Prodi D4 Teknik Perancangan Irigasi dan Rawa, Prodi D4 Manajemen Rekayasa Konstruksi dan Prodi Magister Terapan Rekayasa Perawatan dan Restorasi Jembatan. Sedangkan Prodi D3 Teknologi Sipil Kampus PSDKU Tanah Datar telah dilaksanakan sebelumnya pada Senin/ 25 September 2023.. Hasil Audit AMI yang dituangkan dalam berita acara yang telah disahkan oleh masing-masing auditor menjadi bahan kajian dan tindak lanjut pada Rapat Tinjauan Manajemen JTS-PNP Tahun 2023

Kegiatan ini juga dilanjutkan dengan Sosialisasi Laporan Praktek Kerja Lapangan untuk semua Program Studi di Jurusan Teknik Sipil yang akan diaktualisasikan pada Semester Ganjil TA.2023/2024 yang telah di sesuaikan dengan konsep MBKM. Kemudian, dilanjutkan acara Pelepasan Purna Bakti Civitas Akademika Jurusan Teknik Sipil yaitu Bapak Dr. Munafri Alwys, Bapak Z. Pangabean, Bapak Syofiardi, dan Bapak Ir.Syaifullah Ali, MT. yang telah menyelesaikan pengabdian sebagai ASN di Jurusan Teknik Sipil Politeknik Negeri Padang. Kegiatan ini ditandai dengan menyerahkan piagam penghargaan sebagai salah satu bentuk ucapan terima kasih atas pengabdian yang telah diberikan kepada Jurusan Teknik Sipil Politeknik Negeri Padang.

Kesesokan harinya, Civitas Akademika melaksanakan senam pagi bersama di halaman Hotel Grand Rocky, Bukittinggi yang dipandu oleh Tim Senam Jurusan Teknik Sipil yang berhasil meraih Peringkat Satu Pada Lomba Senam Dies Natalis ke-36 Politeknik Negeri Padang yang beranggotakan Bu Lusyana, ST.,MT dkk.