Ife, panggilan akrabnya, adalah mahasiswa semester tiga Prodi Diploma III Teknik Sipil – Jurusan Teknik Sipil, adalah salah satu korban erupsi marapi pada tanggal 3 Desember 2023. Ife menjadi bagian dari 14 orang teman sesama PNP yang mengalami peristiwa naas tersebut. Setelah menjalani perawatan sejak tanggal 4 Desember 2023 akhirnya berpulang pada tanggal 17 Desember 2023 pukul 17.45 WIB di Ruang ICU RSUP M.Djamil – Padang. Dalam kurun waktu 13 hari, Ife menderita luka bakar 70% yang juga sempat dirawat RSUD Achmad Muchtar Bukittinggi dan untuk perawatan intensif di pindahkan ke RSUP M.Djamil di Padang. Sehingga, korban meninggal dunia akibat Erupsi Merapi bertambah menjadi 9 (sembilan) orang mahasiswa Jurusan Teknik Sipil – Politeknik Negeri Padang.

Baca Selengkapnya di https://sipil.pnp.ac.id/2023/12/10/duka-erupsi-marapi-teknik-sipil-politeknik-negeri-padang/

Duka pada hari Minggu, 17 Desember 2023, Jenazah Ife dimandikan dan dikafani secara langsung di Ruang Pelmusaran Jenazah dan Forensik sore itu. Proses pemulangan Jenazah di hadiri oleh Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan, Dr. Nasrullah, MT. dan Sekretaris Jurusan Teknik Sipil, Andi Syukri, ST., M.Sc. Kemudian, Wadir Bidang Kerjasama melayat di Rumah Duka di Perumnas Belimbing – Kuranji.

Proses pemakaman dilakukan pada hari Senin / 18 Desember 2023 dan jenazah almarhumah di Shalatkan di Masjid Baitul Makmur, Perumnas Belimbing Kuranji. Selanjutnya, Almarhumah dikebumikan di TPU Tunggul Hitam pada pukul 11.00 wib. Proses pelepasan jenazah ini di hadiri oleh Wakil Direktur Bidang Kerjasama, Ihsan Lumarsa dan Walikota Padang, Hendri Septa.